Friday 22 March 2013

Penting dan Tidak Penting


Segala sesuatu itu diawali mulai dari awal. tidaklah mungkin dapat diawali dari tengah ataupun belakang. namanya saja di'awal'i ya tentunya dari kata dasar awal. meski saya bukanlah seorang siswa jurusan bahasa melainkan anak sosial tetapi saya mengerti hal itu karena saat SD memang telah diajarkan,jadi bukan karena saya yang terlalu pintar. bukan.



ya memang segala sesuatu ada awalnya, dan disetiap awal belum tentu dapat selalu menghasilkan yang bagus, tapi saya optimis berusaha menampilkannya sesuatu yang bagus dan dapat berbagi sesuatu yang bermanfaat.sebenarnya keinginan saya ini baik, tapi saya tidak tau apakah anda akan menyukainya,membutuhkannya dan dapat bermanfaat bagi anda,orang lain dan dan diri saya sendiri.saya juga tidak tau harus menulis apa untuk dapat membantu orang lain, jika saya menulis suatu hal ini belum tentu ada yang suka. karena saya merasa masih jauh dari sebutan penulis handal, saya memang masih amatiran, masih dalam tahap memulai hobby baru untuk menulis apa aja. memang saat ini saya masih kikuk dalam menulis dan merangkai kata-kata, karena memang ternyata menyusun kata-kata yang indah, serasi dan nikmat untuk dibaca itu sangat sulit , bisa saja saya menulis asal-asalan, tetapi ya kasian pembacanya dong yaa .. lagipula juga malu kalau karya tidak berkualitas dibaca orang. Tapi disuatu saat saya akan menghasilkan sesuatu yang dibuthkan orang banyak,indah dan dihargai asalkan saya tekun untuk terus belajar.apa kamu setuju? 

seandainya memang tidak ada yang suka dengan tulisan saya, tetapi saya akan tetap menulis apa yang saya suka dan saya pikirkan, karena sesuatu yang bagus biasanya lahir dari hal yang kita suka. jika kita menyukainya kita akan mengerjakan dengan sungguh-sunggguh, beda lahi kalau kita mengerjakan sesuatu yang kita tidak pernah menyukainya, pasti kita mengerjakan dengan berat hati, tidak sungguh sungguh dan hasilnya pun tidak akn maximal. benarkan?

jadi jika anda menyukai sesuatu perlihatkan, ekspresikan, kembangkan maka akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.


Pernahkah kamu berfikir untuk mencatat segala yang terjadi di hidupmu,yang anda suka,harapan,kisah sedimu,kisah cintamu, curhatanmu atau apapun itu? Pasti jarang orang yang berfikir untuk itu.kita seharusnya membutuhkan sebuah buku kecil yang disebut diary atau apa terserah mungkin untuk sekedar menulis apa yang terjadi dalam hidupmu,apa cita-citamu dan sebagainya,, sekalipun itu tidak kamu anggap penting,karena dari sesuatu yang tidak penting itu terkadang akan menjadi penting pada suatu saat dan itu pasti akan kamu butuhkan. sekarang aku mulai memikirkannya .. siapa tahu tulisan dapat membuka jalan hidup kedepan. -mungkin lo ya- bisa saja. aku butuh buku catatan itu untuk mencatat apa yang aku pikirkan misalnya, karena terkadang apa yang kupikirkan terkadang bisa berbeda dengan yang aku tulis , terkadang kata-kata yang telah tersusun dalam otakku menghilang kata per kata secara tiba-tiba padahal hanya menunggu beberapa menit saja, jadi aku bingung mau nulis apa tadi- dan harus merangkai kata demi kata lagi untuk menghasilkan kata-kata sejenis. mugkin benar aku seharusnya membutuhkan buku kecil itu dan segera harus ku tulis apa yang kupikirkan.Siapa tahu sesuatu yang wow dapat tercipta hehe kamupun juga pasti pernah mengalaminyakan?

  ayo kita berfikir secara kritis sejak sekarang,kita sebenarnya tidak pernah tau itu merupakan hal yang penting atau tidak,karena hal penting dapat tercipta dari hal yang tidak penting dan hal yang pentingpun dapat juga menjadi sesuatu yang tidak penting. faktor lainnya adalah sesuatu dikatakan penting menurut setiap orang itu relative, penting menurut kita belum tentu penting dan bermanfaat bagi orang lain. begitu juga sebaliknya.

No comments:

Post a Comment