Friday 22 March 2013

Zodiak hanya sugesti atau memang benar?


Halo sobat :) 

Apakah kamu percaya tentang ramalan zodiak? kebanyakan orang akan percaya tentang ramalan zodiak , tapi masih banyak juga sih orang yang menganggap zodiak itu hanyalah bohongan, tidak benar,hanyalah mitos dan masih banyak lagi
. apalagi dari yang ada teman-teman di sekitarku kebanyakan yang percaya akan hal semacam ini adalah para remaja perempuan, yang laki-laki mungkin ada juga yang pecaya tapi sepertinya sangat jarang .Seperti contoh saja ya, kalo dibagikan majalah dari sekolah yang dibagikan ke setiap kelas sebulan sekali pasti langsung berebut pinjam dan hal pertama kali dibuka adalah halaman mengenai ramalan bintang, dan jika terjadi sesuatu ada saja yang langsung menyangkutkan ke ramalan.




 
Ada banyak jenis orang , ada yang menganggap ramalan zodiak hanyalah sebuah hal untuk bersenang-senang saja, dan tidak akan ambil pusing mengenai apa yang dikatakan dalam ramalan itu, tapi juga ada orang yang sangat percaya akan hal ramalan, dalam hidupnya akan disangkutkan dengan ramalan, jika hasilnya bagus dia akan senang dan jika hasilnya tak sesuai dengan harapan dia pasti akan susah. Mempercayai sebuah ramalan itu memang sah-sah saja asalkan dengan takaran yang wajar, saya sendiri saja antara percaya dan tidak hehe jadi kalau hasil jelek saya tidak akan mempercayai apa kata ramalan itu, sebaliknya jika ramalan itu mengatakan hal bagus saya akan sangat senang dan langsung menganggap itu benar. Pengalaman dilingkungan sekitar, banyak orang setelah membaca ramalan mengatakan “wah iya ini mirip banget sama yang aku rasain” , “ iya ini aku banget” , “ wow kok bisa bener ya?” . Seperti yang saya rasakan saat ini, ketika saya membeli sebuah tabloid gaul edisi 10 (18-24 maret 2013) lalu ketika membuka lembar demi lembar saya menemukan sebuah halaman yang berisi mengenai ramalan zodiak dan saya juga tertarik untuk membaca , kebetulan Bintang saya menjadi bintang utama bulan ini yaitu Aries , ketika membaca saya merasa yang dikatakan atau lebih tepatnya ditulis dalam ramalan zodik mingguan ini sangat cocok dengan diri saya. Isinya sebagai berikut :

 
ARIES
  •   Umum : Dengarkan kata hati kamu baik-baik, karena itu yang penting banget di beberapa hari ini. Pastikan temen-temen kamu ngelakuain apa-apa yang bener.
  •  Cinta : Kamunya udah kecepetan, pelan-pelan dikit dong. Biarkan yang mengejar mengejar ketinggalanya dan tunggu sampe laju kalian berdua sama kencengnya.
  •  Karir : Bagai minyak dan air, tapi usahakan jangan pakai cara-cara licik dan curang.  


 
Dan karakter seorang Aries :

Aries Biasanya berusaha keras mendorong apa yang menjadi keinginannya Mikirnya yang baik dan bagus-bagus an Cuma itu yang disiapin. Makanya pada waktu ketahuan nggak semua orang melihat dan dirinya, yang baik dan indah-indah saja,dia bakal kecewa berat. Kebanyakan cewek aries hati-hati banget kalo milih cowok

(sumber : Tabloid Gaul edisi 10)






Bagaimana bagi kamu para aries, apakah juga merasa cocok?
Jadi yang saya pikirkan adalah sebenarnya apakah sebuah ramalan zodik atau ramalan lainya itu memang benar akurat? ataukah  hanyalah sebuah sugesti semata? Karena bisa saja cocok dan bisa saja juga  tidak cocok. Karena teorinya, setelah kita percaya itu akan benar  jadi hal itu melekat dalam otak lalu kita menganggap itu memang terjadi dalam kehidupan kita. Jadi kita merasa benar karena sugesti dari kita sendiri atau memang akuran, aduh kenapa kata-kata saya jadi muter-muter? Daripada tambah muter-muter, mending saya sudahi saja karena saya tidak tahu harus membahas apalagi. Hehe .Pokoknya segala sesuatu janganlah berlebihan, seperti halnya menyukai,mempercayai sesuatu. Yang biasa-biasa saja pun lebih baik. Mian . Maaf . Sorry .

No comments:

Post a Comment